Inilah Alasan Kenapa Membuka Toko Online di Instagram Adalah kurang baik!

Akhir-akhir ini jumlah toko online yang bermunculan di instagram semakin meningkat pesat dan terus bertambah setiap harinya. Instagram merupakan solusi instan bagi mereka yang ingin membuka toko online dengan murah dan cepat. Kenapa demikian? Ya karena mereka tidak perlu susah payah untuk membangun website untuk jualan.

Namun disini kita akan mengungkap fakta sesungguhnya tentang toko online di instagram, dengan toko online di website sendiri.

Pasti banyak diantara kalian yang berfikiran, “kenapa musti punya web toko online? Toh sudah ada instagram, gratis pula.” Saya tidak bisa 100% menyalahkan persepsi kalian yang seperti ini, karena memang ada benarnya. Instagram gratis? Ya saya setuju. Namun fakta lainnya adalah, kalian hanya ‘numpang’ di instagram. Toko online yang kalian punya diinstagram pada dasarnya bukanlah punya kalian. Ada yang protes? Yuk mari kita bahas lebih lanjut. Instagram itu ada pemiliknya, yaitu orang-orang yang memiliki saham didalamnya. Apa artinya? artinya adalah setiap elemen yang ada didalam instagram dimiliki oleh orang-orang yang memiliki saham didalamnya, termasuk akun toko online kalian.  Dengan demikian, lapak toko online yang kalian punya di instagram bisa sewaktu-waktu digusur oleh yang punya instagram. Karena pada dasarnya kalian hanya menumpang disana, dan jika kalian tidak mengikuti aturan main yang mereka buat, ya mereka punya hak untuk menghapus kalian dari tempat mereka. Kalian sudah sering dengar kan akun-akun yang tiba-tiba dihapus oleh instagram?

Jadi, apakah punya toko online di instagram adalah sesuatu yang buruk? Tidak juga! Sekarang mari kita masuk ke penjelasan yang lebih detail. Instagram buruk jika kalian berfikir bahwa punya toko online di instagram saja sudah cukup. Namun disisi lain instagram akan sangat terlihat brilian ketika kalian bisa menjadinya sebagai alat untuk mengarahkan konsumen ke toko online kalian yang ‘sesungguhnya’. Toko yang sesungguhnya? Ya, toko online yang kalian punya seutuhnya, bukan toko online yang numpang di tempat orang lain.

Jika saat ini kalian bertanya-tanya seperti apa toko online yang sesungguhnya, jawabannya simple, yaitu website yang kalian punya sendiri. Inilah perbedaan mendasar antara toko online yang kalian punya diinstagram, dengan toko online yang kalian punya di website sendiri. Toko online di web merupakan toko online yang kepemilikannya 100% ada ditangan kalian. Tidak peduli apapun yang terjadi di web, selagi biaya sewa domain hosting selalu kamu bayar, toko online tersebut akan selalu ada. Berbeda dengan toko online di instagram, toko kamu bisa sewaktu-waktu dihapus oleh instagram. Atau kemungkinan terburuk lainnya adalah, jika instagram bangkrut dan menutup operasinya, toko online kamu juga otomatis akan ditutup.

Jadi sekarang kamu sudah paham kan bagaimana pentingnya website sendiri untuk toko online kamu? Jangan gunakan instagram sebagai lapak utama, tapi arahkan followers kamu diinstagram untuk beralih ke web toko online kamu. Dengan begitu, jikalau pun suatu saat instagram bangkrut atau kamu di hapus dari instagram, kamu tidak akan kehilangan pelanggan-pelanggan setiamu.

Jika kamu bingung gimana cara membuat website untuk toko online, jangan kuatir, sekarang sudah ada tutorial untuk membuat website toko online, meskipun tentu kamu butuh waktu untuk mempelajarinya.

Tapi jika kamu tidak ada waktu untuk itu, kami ada disini untuk membantumu, tanpa perlu susah payah, dan tanpa perlu membuang-buang waktu, kamu bisa mendapatkan toko onlinemu sendiri melalui jasa pembuatan website toko online profesional yang kami miliki. Jangan sungkan untuk bertanya.