Di Era internet banyak orang kehilangan kebahagiannya dan mereka tidak sadar apakah penyebabnya. Jika hal ini terjadi kepada anda berarti anda juga sedang tidak senang ( not happy). Anda sering scrolling di media sosial terutama instagram, Kemudian anda sering membandingkan nasib anda dengan orang-orang tersebut. Kemudian anda merasa menjadi nothing atau butiran debu setalah melihat postingan-postingan tersebut.

Dan tahukah, Hal ini terus berlanjut dari scrolling status media satu ke sekian ratus status media sosialnya. Anda merasakan bahwa anda semakin nothing. Jika itu benar, maka anda tidak sendirian. Mengapa? Ya, Karena media sosial memiliki pola yang sama.

Apakah polanya? Mereka pemilik akun media sosial selalu berusaha memposting hal-hal yang bagus dan keren-kerennya. dan Tentu tidak mau menampilkan sesuatu yang jelek atau aib. (Nah anda juga gitu kan?)

Kecuali anda sudah berdamai dengan diri sendiri menyadari segala kekurangan anda dan mengubah hal tersebut menjadi angle yang positif. Contohnya?

Contoh bisa dilihat digambar ini

Jika anda merasa tidak percaya karena tidak tinggi, Ingat ada bang dika yang pede abis dengan kependekaannya. Kemudian dia mengubah angle tersebut menjadi hal yang positif, apakah itu? Ya, sebuah pancingan kelucuam untuk MEME. Orang-orang sudah tidak peduli lagi dengan bang dika pendek, tapi lebih peduli dengan memunculkan ide liar bikin MEME.

Masihkan anda tidak PD?

Baiklah kalau gitu, Lanjut

Jika anda merasa tidak bisa menyanyi merdu anda tetap bisa menanyi dengan Fals dengan pede, lihat video di bawah ini

Video di atas membuat kita sedih sekaligus ketawa (bangk*) radit hahaha….

Raditya dika tidak malu dengan kelemahannya namun membuat kelemahannya menjadi kelebihan yang luar biasa, yaitu KOMEDI.

Jika merasa gagal belum dapat jodo? Ingat bang dika telah menjabat presiden jomblo sejak lama dan menjadikan jomblonya sebuah karya buku yang laris manis.

Namun kini dia menikah wanita cantik yang membuat orang Iri hahaha ( semua setuju anisa telah diguna-guna hahaha)

Sudah tahu kan apa masalah kenapa tidak bahagia? 

Ya, Karena kita menganggap semua yang indah-indah yang di posting di social media adalah hal yang instan. Kenapa begitu? Karena jarang banget postingan yang jelek atau tidak merasa bahagia. Kenapa itu tidak diposting? Ya, Karena tidak akan menarik perhatina netizen.

Hal ini semakin diperkuat oleh kecepatan notifikasi instan yang cepat di sosmed inilah kenapa kita tidak merasa bahagia ketika main social media. Hitungan menit bahkan detik ada ribuan photo keren, bahagia, kaya, punya mobil, menikah, punya pekerjaan luar biasa. Semua muncul hampir bersamaan, Sehingga hal tersebut merasa sesuatu yang instan dan beruntung.

Dan mengapa tidak heran, Ketika photo postingan seperti band dika menikah dengan anisa azizah atau seseorang pamer dengan mobilnya, atau pekerjaanya yang mapan. KITA DENGAN ENTENG BILANG “BERUNTUNG”

Padahal tunggu dulu, semua tidak seindah cerita di sosmed, Seperti yang dijelaskan di awal yang diposting kebanyakan yang indah-indah tentunya.

Contohnya adalah biar gampang adalah bang dika lagi

Awal karir bang dika tentu tidak seindah postingan yang ada di IG atau media sosial lainnya. Jika lihat film yang pertama, bagaimana awal karir menulis dan penolakan penerbit buka sering dialaminya. Photo diatas sepertinya bisa menjelaskan dengan jelas wkwkwk tidak perlu dibahas lagi.

Jadi peraturannya jika ingin bahagia adalah jangan maen sosmed, Saya setuju dengan qoute jimy hendrik “Sosial media dont make hapy and unsos”

Masih bandel ingin maen sosmed? Maka ini tipsnya agar tidak terjebak di zona ketidak bahagian

  1. Tentu jangan menganggap semua yang diposting di sosmed hasil instan seperti membuat status, Coba cek perjuangannya juga yang kadang orang-orang tidak tahu
  2. Tentu Bersyukur, Kalau dalam ajaran islam jelas ada ayatnya, Jika tidak bersyukur siap-siap kena azab jika bersyukur ditambah nikmatnya (Koreksi jika salah ya)
  3. Perbanyak Olah raga, Karena menurut penelitian kunci kebahagian itu simple, Olah raga bisa menghilangkan stress, cocok yang sedang mikiran cicilan honda vario wkwkwk… sabar !!
  4. Perbanyak Karya gan, tentu bukan perbanyak scrolling, Ingat semakin banyak scrolling semakin membuat tidak happy
  5. Hindari melihat berita negatif terutam di portal online, karena menurut studi, makin sering menyimak berita di televisi dan media lainnya bisa membuat Anda makin pesimis melihat masa depan (Seligman, Learned Optimism, 2007).
  6. Terakhir perbanyak positif thinking tentunya

 

Baca juga >> Lihat Video ini, Kelar Masalah Anda, Based Ilmu Pengetahuan

Share This

Share This

Share this post with your friends!