Memang banyak faktor kenapa orang susah fokus, bisa jadi sedang memikirkan debt collector yang baru datang menagih hutang atau sedang memikirkan kenapa si doi belum bales chat lo yang sudah 1 tahun atau kenapa si doi tiba-tiba menghilang padalah kemaren dekat banget.

Ya, Admin mungkin tidak bisa menyebutkannya satu persatu kemungkinannya, Namun pada topik ini admin Fokus kepada penyebab mengapa kita susah Fokus ketika kita tidak punya masalah yang se-urgent seperti di atas. Ini lebih kondisi dimana kita dalam mungkin keadaan normal.

  1. Anda Tipe Bosanan

Ketika anda mengerjakan sesuatu yang tidak disuka tentu timbul perasaan malas dan bosan. Solusinya adalah carilah angle/sudut yang berbeda dalam proses mengerjakan hal tersebut. Misal anda tidak suka matematik, buatlah angle yang berbeda misal jika anda tipe pencerita maka buatlah cerita dari matematik tersebut. Contoh, Berapakah lama Bayu sampai ke rumah dina di kota Jakarta jika jarakan bayu ke dina 50km sedangkan Bayu berkendara dengan sepeda motor rata-rata 60km/jam.

Jawab: Ngapaian ya seh bayu ke rumah dina cape-cape, apa dina itu gebetannya? Kok mau-mau ke sana, din kamu tuh harus pengertian jadi cewe jangan mau sendiri.

Nah, Pokoknya jika anda tipe pencerita, jawablah pertanyaan tersebut seperti di atas dengan curhatan, silakan isi dengan segala curhatan anda, masalah anda, pokoknya bebas hingga anda puas.

Lalu apa yang terjadi? Setidaknya banyak manfaat yang dihasilkan dari jawaban curhatan tersebut, Pertama anda menjadi lega, kedua Anda akan merasakan sensasi senang karena puas manyampaikan kekesalan anda, ketiga anda telah mencipatkan sebuah karya. Selamat, Jangan remehkan karena anda kini tahu bakat anda

Lalu bagaimana dengan matematiknya? Karena anda mulai merasakan senang, kemungkinan anda akan mulai sedikitnya bisa fokus. Tapi jika tidak? Ya, Tidak masalah, Karena ini dari hidup bukan soal menjawab matematik tapi menjawab arti hidup #Ceileh #ApaanSehIniAdmin

2. Kemungkinan yang kedua, Anda ternyata tipe Orang Kreatif, Selamat, Berikut Penjelasanya

Menurut para peneliti, kreativitas sejak lama dikaitkan dengan perhatian atipikal.Sebuah penelitian di Northwestern University membuktikan bahwa pengidap misophonia (yakni sensitivitas terhadap suara tertentu.) punya kelebihan dibanding yang lain. Kelebihan tersebut terletak di kemampuan berpikir kreatif. Makin terganggu dengan suara tertentu, orang tersebut cenderung makin kreatif.

https://health.detik.com/berita-detikhealth/3055178/gampang-terganggu-suara-tertentu-selamat-itu-ciri-orang-kreatif

Ya, Hampir banyak orang tidak fokus karena berisik terutama gerakan yang disertai suara, Tipe-tipe ini sering banget admin temuin dan Beruntungnya admin salah satunya. Horeee!

Solusinya tentu sederhana, Kerjakan di tempat yang hening, Biasanya Tipe orang malam atau Kalong.

3. Kamu Tipe Perfeksionis, Iya Kamu tuh pengennya dimulai dengan Kondisi yang Sempurna juga

Maksudnya adalah ketika dimulai kamu terlalu banyak angan-angan, Seperti >> Coba kalau kita kerjakan lebih awal pasti tidak rusuh seperti ini, Coba disini ada makanan atau cemilan jadi kan enak belajarnya, Coba tempatnya di pesawahan pasti adem, Coba kalau aku bisa gitar pasti tidak sepi seperti ini.. Terus aja ngelamun, Pada akhirnya malah keenakan melamun dan malas mengerjakannya.

4. Memang Kamu Malas Saja

Solusinya inget quoate ini “Nak kamu itu udah jelek terus kalau bodoh siapa yang mau sama kamu?” Oke sip

 

 

 

 

====================================================================================

Butuh Jasa Web dan Langsung menghasilkan cek >> Jasa Pembutan Website Profesional

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!